Selasa, 06 September 2011

Tips Android-Screen Capture Galaxy Mini


Hai sahabat yang budiman…  
bisa kembali menulis disini
ditengah-tengah sawah
upss.. ditengah-tengah kesibukan sebagai Mahasiswa tingkat akhir.. hehehe.. Melalui postingan ini , sya berbagi tips Android cara mengambil Screen Capture di hape Samsung Galaxy Mini. Menurut seorang sahabatku di bali, cara ini juga  bisa berjalan di Samsung Galaxy Gio. Oya, untuk Handphone selain contoh diatas kemungkinan juga bisa berjalan dengan cara ini yang penting OS nya sama. ANDROID. .
Apaan sih screen capture? kalo di komputer, istilah ini diasanya disebut print screen. Jadi maksudnya tampilan android Kamu juga bisa di print screen. Hebatnya, tips ini TIDAK MENGGUNAKAN APLIKASI TAMBAHAN!!!. waw..
Lalu untuk apa gunanya? yaa.. kita kan makhluk
halus
sosial nih, boleh dong kita berbagi pengalaman dengan teman kita yang lain. Misalnya kita punya tampilan yang oke hasil racikan launcher A, theme B, widget D dst. nah dengan screen capture Kamu bisa langsung share tampilan hape kamu ke FB atu google+ atau friendster atau yang lain. Tanpa harus pinjem hape temen buat ngambil foto layar kamu ( ini cara jadull buanget! SUMPAH! hehe..). Android memang Asiik bukan?? yuuk dicoba.
  1. Pegang hapesamsung Galaxy Mini nya
  2. siapkan screen yang mau di capture
  3. tekan dan tahan tombol back kemudian tekan pula tombol Home sampai ada bunyi “Cekrik”
  4. Hasil screen capture langsung tersimpan di gallery
  5. selesai.
Gimana? lancar?
semangat berbagi kometarnya yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar